Articles

Temukan tips dan info menarik soal #Shopalogic di sini!

Recommendation

Satukan Tekad Bersama #Shopalogic Squad

Satukan Tekad Bersama #Shopalogic Squad

Banyak yang bilang, percuma aja mati-matian kontrol pengeluaran kalau kanan kiri kita masih belanja jor-jor’an. Bergerak dari pemahaman insight ini, PermataKartuKredit membentuk squad yang bernama #Shopalogic…

#Shopalogic Belanja Bulanan, Kantong Senang, Belanja Tenang

1.  Buat Daftar Belanja

Pastikan apa yang akan Anda beli di supermarket, karena catatan ini akan menghindarkan Anda dari membeli barang yang tidak perlu dan malah lupa tidak membeli barang yang dibutuhkan.

2.   Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Meski limit kartu kredit Anda besar, ingatkan diri Anda untuk tidak menambah pengeluaran yang ada. Selalu gunakan PermataHeroCard yang memberikan banyak diskon berbeda setiap harinya.

3.   Pilih Barang Bertanda Private Label

Private label adalah barang dengan merek  supermarket. Semisal Giant yang menjual sabun cuci atau gula dengan merek Giant. Barang private label biasanya dijual dengan harga lebih murah.

4.   Langsung pulang setelah belanja

Ada baiknya jika sudah selesai belanja, Anda tidak jalan-jalan atau cuci mata, melainkan langsung pulang. Karena berkeliling di tempat yang menjual ragam barang justru akan membuat Anda jadi tertarik membeli barang lain yang seharusnya tidak dibeli.

5.   Catat Pengeluaran Belanja Anda

Usahakan untuk selalu me-review harga untuk dijadikan gambaran pengeluaran ketika mau belanja lagi di lain hari. Jika toko atau swalayan tempat Anda berbelanja tidak menyediakannya, tidak ada salahnya jika anda catat sendiri.