Barter Hasrat

BY: Ana Mamul

anamamul

Fotogra mengantarnya untuk bergabung di PARASASTRA, sebuah komunitas mahasiswa di Universitas Padjajaran (UNPAD) JaQnangor, tempat ia bersekolah. 

Dari situ, lalu ia bergabung dengan FFK (FORUM FOTOGRAFI KAMPUS) Bandung dan juga JFMI (Jambore Fotogra Mahasiswa Indonesia). Ia pun pernah menjadi volunteer fotografer di sebuah majalah fashion, Female Indonesia. Pernah juga menjadi penulis lepas di Koran SMA Hai dan Majalah Hai. Ia juga dua kali memenangkan kontes fotogra , dan pernah dipercaya sebagai juri foto Qngkat SMA dan kuliah. Sambil menyelesaikan kuliah dan menekuni fotogra , ia menarik dirinya berprofesi sebagai fotografer studio di PAPYRUS Bandung. 

Selepas lulus kuliah, ia tetep melanjutkan profesinya sebagai fotografer lepas, kemudian ia pun merambah ke dunia videogra . Ketertarikannya pada videogra memberinya pengalaman dan tantangan baru, tentang bagaimana memilih ‘mood’, mengolah cerita, membuat adegan hingga menentukan musik.

Di tahun 2014, ia pindah ke Jakarta untuk meneruskan mimpinya. Sekarang ia bekerja di sebuah televisi swasta. Ketertarikannya terhadap fotogra dan videogra masih tetap ia salurkan lewat profesinya sekarang dan tempat lainnya, termasuk di Kelas Pagi yang diinisiasi oleh Anton Ismael.